Bahaya Sihir

Assalamualaikum…
            Kali saya akan me-posting sebuah artikel mengenai bahaya sihir. Karena akhir-akhir ini fenomrna sihir telah mewabah dikalangan pejabat, pengusaha, kalangan professional bahkan intelektual apalagi rakyat biasa kayak kita. KITA?!! O.o
Sampai-sampai ada dukun yang dijadikan sebagai penasehat pribadi. Wa na’uzubillah. Tersiar berita yang mengabarkan bahwa di kota Bogor akan maju seorang paranormal (dukun) terkenal, sebut saja mawar. Ia mencalonkan diri sebagai calon walikota dari jalur independen.
            Ada juga nih penyakit yang tidak bisa dijelasin secara ilmiah, yang membuat dokter angkat tangan sampai-sampai angkat kaki dari rumah sakit gara-gara penyakit tersebut :D, sesungguhnya penyakit itu adalah orderan yang dikirim tukang-tukang sihir dengan menggunakan kekuatan ghaib bernama syaitan dan jin.
            Oklah, langsung saja ke pembahasan inti yang akan dibawakan oleh Ir. Muh. Qasim Saguni, Ma. kepada pemateri tafadhol (berasa kayak acara O.o)

            Sihir pada hakekatnya merupakan sau amal perbuatan yang mendekatkan diri kepada syaitan jin, pengaruh sihir tidak akan terjadi kecuali tukang sihir melakukan amalan-amalan dan ritual tertentu, seperti
-         Menulis sebagian ayat-ayat Qur’an secara terbalik (sungsang)
-         Ada juga yang menuliskan sebagian ayat-ayat Qur’an menggunakan darah haid
-         Menjadikan mushaf al-Qur’an sebagai alas kaki untuk masuk kedalam WC
-         Menyembelih binatang ternak untuk dipersembahkan kepada jin
-         Menyembah binatang
-         Shalat tanpa wudhu
-         Berdzikir dan membaca wirid-wirid yang tidak diajarkan oleh Nabi SAW.
-         Dan beberapa ritual yang bertujuan untuk mendatangan jin.
Ada dua bahaya yang wajib diwaspadai dari perbuatan sihir ini:
1.     Membatalkan keislaman seorang sehingga menjadikan dia kufur. Dan kalau dia mati dalam keadaan seperti itu maka tidak ada harapan baginya untuk masuk syurga. Rasulullah Saw. Bersabda:

“jauhilah 7 perkara yang membinasakan, (para sahabat) berkata: “Apakah itu wahai Rasulullah?”  Rasulullah bersabda: “Syirik kepada Allah dan sihir ……”
      Selain kufur, sihir juga termasuk dalam kesyirikan yang diantaranya:
-         Sihir mempergunakan syaitan
-         Menggantungkan dir kepada syaitan
-         Mendekatkan diri dengan segala apa yang mereka inginkan dalam rangka berhidmat kepada tukang sihir
-         Didalam dihir terdapat pengakuan mengetahui perkara ghaib sebagai wujud mensyarikatkan Allah
Sihir termasuk ilmu yang diajarkan oleh syaitan seagaimana firman Allah azza wajalla yang artinya: “Hanya syaitan-syaitan itulah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia …” (Q.S Al-Baqarah : 102).
Aisyah r.a berkata: “Barangsiapa menyangka bahwa Rasulullah Saw.  Bisa memberitahukan apa yang bakal terjadi besok pagi, maka ia benar-benar telah berdusta besar kepada Allah Swt.”, karena Allah telah berfirman:

Katakanlah: “tidak seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah”, dan mereka tidak mengetahui bila mereka akan dibangkitkan.”

2.     Sihir dapat menimbulkan konflik dan permusuhan. Hal ini terjadi ketika membenarkan perkataan sang dukun/tukang sihir, demikian juga mempercayai tuduhan-tuduhan syaitan yang berbicara dengan menggunakan jasad orang di sihir (baca: kesurupan). Padahal sifat syaitan dan pengabdi-pengabdinya adalah pendusta dan penipu.
Asy-Syaikh Abdurrohman As-sa’di di dalam kita Al-Qaul As-sadid (hal 93) mengingatkan kita bahwa “tidak akan sempurna tauhid seorang hamba sehingga dia meninggalkan hiir secara menyeluruh.”


Yaa, itulah tadi sedikit pembahasan materi dari bapak Ir. Muh. Qasim Saguni, Ma. kepada pemateri diucapkan terima kasih. Dan juga kepada pembaca saya ucapkan banyak berterima kasih, apalagi kalau postingan ini sampai di share J. Saya juga mohon kritik dan sarannya di kolom komentar karena saya tahu saya hanya manusia biasa. Nuun wal qalami wamaa yasthuruun assalamu’alaikum wr. wb. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar